Jakarta (ANTARA) - Asosiasi hilir kelapa sawit terdiri Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (Gimni), Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi) dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (Apolin) menyalurkan 250 paket bahan pokok kepada yayasan yatim piatu di Jakarta dan Depok (Jawa Barat).

"Harapan kami ingin meringankan beban ekonomi masyarakat seperti anak-anak yatim piatu ini supaya dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan. Selain itu, mereka harus menjaga kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19,” ujar Pengurus Gimni Mustafa Daulay di Jakarta, Kamis.

Pemberian donasi bertujuan membantu anak yatim piatu dan masyarakat tidak mampu sehingga daya tahan tubuhnya tetap baik saat Ramadhan dan menjelang lebaran termasuk kala pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako diberikan kepada empat yayasan yatim piatu yaitu Yayasan Manba'ul Khairaat (Pasar Minggu), Asrama Yatim dan Dhuafa (Cilandak), Yayasan Baitul Yataama Fadlan (Meruyung, Depok), Wisma Tuna Ganda (Depok), dan Posko Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Depok Jaya, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Polytama Propindo bantu tenaga medis di Jakarta hadapi wabah

Total paket sembako yang diberikan berjumlah 250 paket untuk 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Covid-19. Setiap paket terdiri dari beras tiga kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, satu kue kaleng dan sabun.

Ketua Umum GIMNI Bernard Riedo, mengatakan melalui kegiatan sosial seperti ini pihaknya berharap agar situasi di Indonesia segera membaik sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi bergulir.

Ketua Umum Apolin Rapolo Hutabarat menyatakan wabah pandemi Covid-19 saat ini berdampak kepada sendi perekonomian semua negara tidak terkecuali lndonesia.

"Saat inilah kita sebagai anak bangsa dari sektor industri hilir sawit turut berbagi dan berempati kepada saudara-saudara kita yang paling terkena dampak," katanya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta dan Kemensos sinergi perbaiki data bansos tahap 2


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020