Kami hadir di tengah masyarakat DKI Jakarta, terus menghadirkan kemudahan transaksi non tunai
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meraih sejumlah penghargaan Digital Brand Award dari Majalah Infobank dan Insentia atas konsistensinya dalam mengembangkan produk perbankan digital.

"Dukungan Pemprov DKI Jakarta dan juga nasabah menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah dan warga DKI Jakarta” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Sebanyak tiga kategori berhasil diraih Bank DKI di antaranya untuk kategori produk Bank Umum BUKU III (Aset Rp50 triliun sampai dengan Rp100 triliun), Kartu ATM Bank DKI dan Uang Elektronik.

Selain itu, Herry juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pemangku kepentingan, khususnya kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan digital.

Baca juga: Pengambilan dana KJP Plus-KJMU di ATM Bank DKI harus hindari kerumunan

Herry mengatakan, sejumlah program kerja Pemprov DKI Jakarta telah banyak mendapatkan sentuhan layanan perbankan digital Bank DKI.

Tak hanya berperan sebagai pengelola kas keuangan daerah, Bank DKI juga mendukung program digitalisasi layanan perbankan pada berbagai program bantuan sosial seperti Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, Kartu Pekerja Jakarta dan beragam bantuan sosial lainnya.

Dengan adanya program digitalisasi, bantuan sosial Pemprov menjadi lebih tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat menggunakan produk ATM Bank DKI dan JakCard Bank DKI, kata Herry.

"Kami hadir di tengah masyarakat DKI Jakarta, terus menghadirkan kemudahan transaksi non tunai melalui berbagai produk dan layanan perbankan digital seperti ATM Bank DKI, Jakcard dan JakOne Mobile Bank DKI," ujar Herry.

Baca juga: Bank DKI ajak masyarakat berdonasi tangani COVID-19

Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran.

Herry pun menyebutkan bahwa Bank DKI saat ini sedang mengintegrasikan agar pemegang Kartu Jakarta Pintar dapat terkoneksi dengan layanan JakOne Mobile.

Adanya integrasi layanan tersebut, diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada para pemegang Kartu Jakarta Pintar.

Kemudian, dengan menggunakan JakOne Mobile, pemegang Kartu Jakarta Pintar dapat melakukan kemudahan transaksi mobile banking, e-wallet, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari, cek rekening, penyimpanan bukti transaksi dan memperbaharui informasi layanan perbankan Bank DKI.

Baca juga: Bank DKI berikan Alat Pelindung Diri Ke tenaga medis Pulau Tidung

Seluruh Kartu Bantuan Sosial memiliki fungsi kombo yaitu dapat dipergunakan sebagai ATM dan Debit serta JakCard.

Terlebih, JakCard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai sarana transportasi di Jakarta seperti TransJakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta dan Railink (kereta api Bandara Soekarno-Hatta). Dalam waktu dekat, JakCard direncanakan akan dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran jalan tol.

JakCard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat wisata di DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Seni Rupa & Keramik dan Ancol.

Keseluruhan upaya Bank DKI tersebut merupakan perwujudan komitmen Bank DKI untuk mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta.

Baca juga: Masyarakat Jakarta diimbau kurangi penggunaan uang tunai

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020