Jakarta (ANTARA) - Grup band DAY6 akhirnya resmi meluncurkan mini album yang keenam mereka, "The Book of Us: The Demon" dengan lagu utama "Zombie" pada Senin ini melalui berbagai platform musik.

Lagu "Zombie" disusun oleh Jae dan Hong Ji-sang sementara lirik dibuat Young K dan Wonpil. Lagu ini memiliki versi bahasa Inggris sekaligus menjadi trek kedelapan album, selain "Like the Sun and Moon", "Zombie (versi Korea), "Tick Tock", "Love Me or Leave Me", "Quit", "1 to 10", "Afraid".

Baca juga: DAY6 bocorkan cuplikan album baru, "The Demon"

Baca juga: MONSTA X hingga DAY6 siap temani penggemar saat Ramadhan mulai Mei


Lirik lagu "Zombie" mendeskripsikan kehampaan hidup seperti "zombie", ketika ada sesuatu yang mengganggu keseimbangan cinta.

Hari ini berlalu dengan cara yang sama
Apakah aku satu-satunya yang berjuang seperti ini?
Bagaimana aku bisa melewati ini?
Jika aku berteriak dan menangis, apakah ini akan menjadi lebih baik?
kira-kira demikian penggalan lirik lagu "Zombie".
  Baca juga: Young K DAY6 minta penggemar lakukan ini di konser

Video musik lagu ini cukup menggambarkan sosok pekerja budak korporasi yang ternyata merasa hampa dari sisi otak dan hatinya. Para personel DAY6 tampak maskulin berbalut jas dengan ekspresi wajah serius.

Hingga malam ini, video itu sudah ditonton sebanyak 496.013 kali di YouTube dan disukai 285.000 pengguna YouTube.

Sejumlah warganet berkomentar lagu "Zombie" mengingatkannya pada kehidupan dirinya yang bekerja setiap hari bak zombie karena kebutuhan mendapatkan uang demi keluarga.

Sebagian mereka juga memuji musikalitas DAY6 yang lagi-lagi memukau melalui lagu bertema sedih, belum lagi perpaduan kekuatan suara Jae, Young K, Sungjin, dan Wonpil.

"The Book of Us: The Demon" dirilis berselang sehari setelah pihak agensi JYP Entertainment mengumumkan DAY6 yang beranggotakan Sungjin, Young K, Jae, Wonpil, dan Dowoon itu harus rehat sejenak dari dunia musik karena alasan kesehatan mental. DAY6 pun tidak melakukan promosi untuk albumnya kali ini.

Baca juga: DAY6 rehat sejenak dari dunia hiburan karena alasan kesehatan

Baca juga: DAY6 kejutkan penggemar dengan "double encore"

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020