Penyakit ini seperti ikan hiu, seperti mesin pembunuh. Aku tahu hal ini karena sebagian besar kenalanku adalah orang Italia dan tinggal di sana
Jakarta (ANTARA) - Cher rilis single milik grup ABBA berjudul "Chiquitita" yang dia rekam selama menjalani karantina akibat pandemi virus corona baru atau COVID-19. Single ini akan menjadi single berbahasa Spanyol pertama dari penyanyi berusia 73 tahun itu.

New York Post melaporkan keuntungan dari single yang rilis pada Jumat (8/5) waktu setempat ini akan disumbangkan kepada UNICEF untuk membantu orang-orang terdampak virus corona.

Baca juga: Cher akan tampil di final "The Voice" Amerika

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona


Sebelumnya Cher juga memberikan donasi sebesar satu juta dolar (sekira Rp16 miliar) melalui yayasan yang dia miliki, CherCares Pandemic Resource and Response Initiative.

Kecintaan Cher pada grup musik ABBA juga tertuang melalui penampilannya dalam film musikal “Mamma Mia! Here We Go Again” dan album cover ABBA berjudul “Dancing Queen,” yang rilis pada 2018.

"Aku tahu, aku ingin melakukan sesuatu," ujar Cher kepada Billboard beberapa waktu lalu.

"Saya sesungguhnya mulai belajar dan berlatih lagu (Chiquitita versi Spanyol) ketika saya berada di Inggris pada tahun lalu, namun saya tidak merekamnya. Itu terlalu susah!"

"Penyakit ini seperti ikan hiu, seperti mesin pembunuh. Aku tahu hal ini karena sebagian besar kenalanku adalah orang Italia dan tinggal di sana," ujarnya.

Video musik “Chiquitita” versi Cher ini akan diluncurkan dalam UNICEF’s COVID-19 “virtual special” yang bisa disaksikan secara streaming pada Sabtu (9/5) pukul 20.00 waktu setempat di laman resmi UNICEF dan YouTube.

Program berdurasi satu jam itu juga akan diisi oleh penampilan Pink, Chloe x Halle, Sheryl Crow, Téa Leoni, Matthew Morrison, Millie Bobby Brown, Morgan Freeman, Lucy Liu, Sting, Salma Hayek Pinault, Jordin Sparks, Rod Stewart, Rob Thomas, Annie Lennox, dan lainnya.

Baca juga: Cher minta Putra Mahkota Saudi bebaskan Pangeran Turki ini

Baca juga: Cher gabung di sekuel Mamma Mia

Baca juga: Shailene Woodley dan Cher ikut protes anti-Trump

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020