Batam (ANTARA) - Sebanyak 3 orang anggota Polri yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang dinyatakan sembuh COVID-19, berdasarkan hasil pemeriksaan negatif dua kali swab berturut-turut.

Kepala RS Khusus Infeksi Pulau Galang, Kolonel Ckm Khairul Ihsan, Minggu menyatakan, awalnya merawat 3 orang anggota Polri. Dua di antaranya telah dikembalikan, karena dinyatakan sembuh.

Dan hari ini, seorang anggota Polri lainnya dikembalikan bersama 15 orang ABK Pelni yang juga dinyatakan sembuh.

Baca juga: RSKI Galang: Kondisi 29 ABK KM Kelud positif COVID-19 relatif baik

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan seorang anggota Polri dikembalikan ke satuan Polda Kepri, karena telah selesai melakukan perawatan, dengan hasil 2 kali swab negatif.

Ia menyatakan, dengan banyaknya pasien COVID-19 yang sembuh, membuktikan bahwa penyakit menular itu bisa disembuhkan.

"Saya mewakili pimpinan Polda Kepri berterima kasih dan apresiasi kepada Kepala RS Infeksi Pulau Galang beserta staf dan tim medis yang memberikan pikiran tenaga dan upayanya dalam merawat dan menyembuhkan personel kami serta warga masyarakat lainnya," kata dia.

Baca juga: 247 personel gabungan siap bertugas di RS darurat Pulau Galang

Seluruh bakti tenaga medis, kiranya menjadi amal ibadah pada Ramadhan ini.

"Ini menjadi sebuah keyakinan bahwa COVID-19 bisa disembuhkan dengan perawatan medis secara intensif, ada keyakinan pasien bisa sembuh dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, insya Allah COVID-19 bisa disembuhkan," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi harap RS Darurat Pulau Galang tak rawat pasien COVID19

Baca juga: Kepala RS Galang pastikan terima pasien warga Batam

 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020