Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta semua kepala kampung dan lurah untuk menggunakan gedung sekolah dasar sebagai tempat isolasi.

"Kami minta kepada semua 'kapitalaung'  dan lurah agar memanfaatkan gedung sekolah yang ada di wilayah masing-masing sebagai tempat isolasi warga," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Baca juga: Kapal perintis di Kepulauan Sangihe beroperasi normal
Baca juga: PDP yang meninggal di Sangihe negatif COVID-19
Baca juga: Dinkes sebut seorang warga Kepulauan Sangihe positif COVID-19


Bupati juga meminta semua kepala kampung dan lurah agar tegas terhadap setiap pendatang untuk menjalani isolasi sebelum menemui keluarga.

"Kami minta semua lurah dan kapitalaung untuk bertindak tegas terhadap setiap orang yang datang dari luar daerah agar wajib menjalani isolasi selama 14 hari sebelum menemui keluarga," kata Bupati.

Isolasi bagi setiap orang yang datang dari luar daerah harus di jalani untuk mencegah penyebaran COVID-19. Melalui isolasi mandiri, masyarakat telah membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Selain mencegah penyebaran COVID-19, melalui isolasi mandiri berarti juga menyayangi keluarga yang di kunjungi," kata Bupati.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020