Sekar PT Telkom berikan bantuan peduli COVID-19 untuk ACT Sulsel

id ACT Sulsel,bantuan,corona,covid-19,Sekar PT Telkom DPD Sulsel,pangan,masker

Serikat Karyawan PT Telkom DPD Sulawesi Selatan, Minggu (26/4/2020) di Makassar, menyerahkan bantuan peduli COVID-19 kepada ACT Sulsel. (FOTO ANTARA/HO-Sekar PT Telkom DPD Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menerima bantuan untuk menangani pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dari Serikat Karyawan (Sekar) PT Telkom Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel.

Kepala Regional ACT Wilayah Indonesia Timur Syahrul Mubaraq di Makassar, Minggu, menerima langsung bantuan berupa pangan dan alat pelindung diri (APD) masker kain untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, bantuan kembali masuk dari Serikat Karyawan PT Telkom DPD Sulsel untuk disalurkan kepada warga yang betul-betul berhak menerima bantuan itu," katanya.

Bantuan yang diterima ACT Sulsel yakni sebanyak 300 karung beras berisi 5 kg atau setara dengan 1,5 ton beras dan 504 lembar masker kain. Bantuan ini adalah hasil urunan karyawan PT Telkom Sulsel dalam menanggapi wabah COVID-19.

Bantuan beras dan masker ini akan segera disalurkan ke beberapa wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya kepada masyarkat yang membutuhkan.

Berdasarkan data yang dihimpun tim ACT dari berbagai sumber menunjukkan setidaknya ada 22 juta warga Indonesia mengalami kelaparan tingkat darurat.

Sebagian beras ini akan digunakan untuk Program "Central Kitchen ACT" yang akan menyiapkan makanan siap saji penuh gizi untuk memasok kebutuhan makan bagi siapapun yang membutuhkan atau yang tidak mampu membeli makanan harian.

Ia mengatakan pandemi global yang terjadi ini hampir melumpuhkan ekonomi di Indonesia dan masyarakat kelas bawah paling merasakan dampak tersebut karena tidak bergeraknya semua sektor.

Syahrul mengakui jika banyak donatur tetapnya yang selama ini memberikan bantuan dan donasi kepada ACT Sulsel justru saat pandemi COVID-19 ini menjadi pihak yang paling membutuhkan bantuan tersebut.

Bukan cuma itu, kata dia, para pekerja di sektor informal juga merasakan dampak tersebut dan banyak yang melaporkan dan terpantau harus menahan lapar karena tidak adanya kebutuhan pokok seperti beras untuk dikonsumsi selama pandemi.

Namun dengan adanya bantuan yang datang dari Serikat Pekerja PT Telkom ini, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut.

"Kita akan salurkan bantuan itu kepada warga yang betul-betul terdampak COVID-19. Kami juga terus mengharapkan dukungan donasi dari para dermawan dan bergotong royong dalam menangani wabah ini," katanya.

Ia  mengajak kerendahan hati dari para dermawan untuk tetap menyalurkan bantuannya melalui Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona atau melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap pada BNI Syariah 777 1659 997 kemudian mengindikasikan transfer ke nomor layanan 0822 1000 9756, demikian  Syahrul Mubaraq.

Baca juga: ACT Sulsel berdayakan petani siapkan pangan gratis

Baca juga: ACT Sulsel siapkan kupon warung gratis untuk pejuang nafkah harian

Baca juga: ACT Sulsel terima bantuan mobil dari Kalla untuk penanganan COVID-19

Baca juga: ACT Sulsel: Layanan warung gratis berjalan selama pandemi COVID-19

Baca juga: ACT Sulsel salurkan APD ke sejumlah puskesmas di Makassar

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar