... kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalteng secara kumulatif menjadi 34 orang, terdiri dari 24 orang dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal.
Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah kembali merilis data terbaru  perkembangan wabah virus corona di wilayah setempat pada Kamis (16/4) sore.

"Data terbaru terkait perkembangan COVID-19 telah kami rilis pada hari ini bertambah menjadi 34 orang," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Dari data tersebut, hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan secara kumulatif menjadi  34 orang, terdiri dari 24 orang dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 2 orang meninggal.
Baca juga: Gaji lima tahun Gubernur Kalteng Rp9 miliar dibagikan warga terdampak
Baca juga: 800 pekerja di Kalteng kena PHK dan dirumahkan akibat COVID-19


Penambahan kasus terkonfirmasi positif kembali berasal dari Palangka Raya. Kini jumlah kasus positif di Palangka Raya menjadi 20 orang, terdiri dari 11 dalam perawatan, 8 sembuh dan 1 meninggal.

Selanjutnya kasus positif lainnya, yakni Katingan 1 orang dan belum sembuh, Kotawaringin Timur 3 orang dan belum ada yang sembuh, Kotawaringin Barat 8 orang dan belum ada yang sembuh, Barito Timur 1 orang dan belum sembuh, serta Kapuas 1 orang dan telah meninggal.

Berdasarkan data tersebut, penambahan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kalteng terakhir terjadi pada 10 April 2020 lalu, yakni menjadi 8 orang dan setelah itu sampai saat ini belum ada penambahan pasien sembuh lagi.
Baca juga: Pemprov Kalteng minta pemkab dan pemkot kaji opsi penerapan PSBB
Baca juga: Gugus Tugas Kalteng antisipasi lonjakan pasien COVID-19 di DAS Barito


Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 68 orang, berasal dari Palangka Raya 12 orang, Murung Raya 11 orang, Kotawaringin Barat 8 orang, Barito Utara dan Kotawaringin Timur masing-masing 7 orang dan Barito Selatan 6 orang.

Kemudian Katingan dan Pulang Pisau masing-masing 5 orang, Gunung Mas dan Kapuas masing-masing 2 orang, serta Barito Timur, Lamandau dan Seruyan masing-masing 1 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini berkurang sebanyak 15 orang dibandingkan hari sebelumnya, yakni dari sebanyak 374 orang menjadi 359 orang. ODP terbanyak berada di Kotawaringin Barat 72 orang, kata Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng.
Baca juga: Di tengah pandemi COVID-19, banjir di Barito Utara-Kalteng meluas

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020