Wali Kota Pangkalpinang jamin warga tak kelaparan saat wabah COVID-19

id Lawan corona,Cegah corona,Maulan aklil,wali kota pangkalpinang,babel

Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel, Maulan Aklil. ANTARA/Donatus D.P/am.

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan jaminan kepada seluruh warga di kota itu tidak akan ada yang kelaparan saat terjadi wabah COVID-19 yang sudah pandemik global saat ini.

"Saya berani memberikan jaminan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang tidak akan mengalami kelaparan, persediaan bahan pangan pokok sumbangan pihak ketiga dan aparatur sipil nergara (ASN) mencukupi dan siap disalurkan," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Kamis.

Dia meminta warga yang mampu dan tidak terlalu membutuhkan untuk tidak meminta bantuan sembako sehingga persediaan yang ada bisa disalurkan ke yang benar-benar membutuhkan dan lebih tepat sasaran.

"Bagi masyarakat yang memang memerlukan dan tidak memiliki persediaan makanan di rumah, saya yakinkan mereka pasti yang pertama kali dibantu, silakan laporkan kepada kami di mana rumahnya, akan langsung kami kirimkan bantuannya," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk terus membangun semangat bergotong royong, bersama-sama melawan corona, tidak ada lagi saling hujat, karena untuk menanggulangi hal ini semuanya harus bersatu.

Menurut dia, Pemkot Pangkalpinang akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat agar bisa bersama-sama mengatasi bencana yang sedang terjadi.

Peran serta masyarakat dalam tindakan pencegahan penyebaran virus juga diharapkan, yaitu dengan tetap melakukan PHBS dan mengikuti instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri.

"Kita harus optimistis mampu menjaga kota ini terhindar dari penyebaran COVID-19," demikian Maulan Aklil.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang umumkan satu orang positif COVID-19

Baca juga: Tunjangan pejabat Pangkalpinang dialihkan untuk bantu warga

Baca juga: Dinkes catat ODP COVID-19 di Pangkalpinang capai 75 orang

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang minta Gubernur tutup pintu masuk Babel

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar