Kalteng kembali terima 10.000 APD dan 3.000 masker

id apd kalteng,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal (kanan) bersama Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul saat menunggu keberangkatan pesawat TNI AU yang telah mendistribusikan APD dan masker di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (10/4/2020). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Tengah kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker dari Pemerintah Pusat yang diangkut menggunakan pesawat TNI AU, melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

"Bantuan dari pemerintah pusat ini, merupakan tahap ketiga, yakni sekitar 200 koli yang berisi 10.000 ribu APD dan 3 koli yang berisi 3.000 masker," kata Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat.

Menurut Saiful, alur distribusi APD dan masker dari pemerintah pusat tersebut, masih sama seperti tahap-tahap sebelumnya, yakni langsung diserahkan kepada pemerintah daerah maupun Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng.

Hingga saat ini prediksi perjalanan penanganan COVID-19 belum berangsur menurun, sehingga pemerintah pusat terus membantu pemenuhan kebutuhan APD dan masker pada masing-masing daerah, termasuk di Kalteng.

Baca juga: Tambah dua, pasien positif COVID-19 Kotawaringin Barat jadi empat

Baca juga: Gugus Tugas Kalteng antisipasi lonjakan pasien COVID-19 di DAS Barito

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra dipotong 75 persen


"Bantuan APD maupun masker tahap selanjutnya, kami masih menunggu perkembangan karena tentu pemerintah pusat terlebih dulu melihat tingkat kebutuhan dari seluruh penanganan pada masing-masing daerah," katanya menjelaskan.

Sebelumnya Kalteng telah menerima bantuan serupa, yakni APD dan masker yang didistribusikan dengan pola yang sama, yaitu menggunakan pesawat TNI AU melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Pada tahap pertama, Kalteng menerima distribusi sebanyak 2.000 alat APD dari pemerintah pusat, tepatnya pada Kamis (26/3) lalu.

Kemudian tahap kedua, dilaksanakan pada Sabtu (4/4) lalu, yakni bantuan perlengkapan kesehatan tersebut juga diangkut menggunakan Pesawat TNI AU serta mendarat di Bandara Tjilik Riwut.

Distribusi APD dan masker pada tahap itu, yakni sebanyak 60 koli APD dan 7,5 koli masker, atau sekitar 3.000 APD dan 15.000 masker.

Hadir pada penyerahan bantuan APD dan masker dari pemerintah pusat tersebut Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul yang nantinya akan melanjutkan distribusi perlengkapan kesehatan tersebut.*

Baca juga: Sejumlah personel Polda Kalteng ikuti Setukpa dinyatakan ODP-PDP

Baca juga: 800 pekerja di Kalteng kena PHK dan dirumahkan akibat COVID-19

Baca juga: Seorang calon pendeta di Palangka Raya dinyatakan sembuh dari COVID-19

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar