Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Singkawang di Kalimantan Barat mengupayakan bulan Ramadhan tetap semarak meski wabah COVID-19 sedang meliputi wilayah Indonesia.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat, mengatakan pemerintah kota akan mempercantik kota dengan pernak-pernik hiasan khas Ramadhan dan memajang beduk berukuran raksasa di depan Masjid Raya Singkawang.

"Ramadhan Fair yang ketiga kalinya digelar di Kota Singkawang ini akan tetap meriah meskipun tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mendatangkan banyak orang karena masih dalam suasana pandemi COVID-19," katanya.

Tjhai Chui Mie memerintahkan aparat pemerintah kota untuk memajang beduk raksasa di depan Masjid Raya Singkawang paling lambat tiga hari menjelang bulan puasa.

Selain itu, Tjai Chui Mie mengatakan, pemerintah kota akan memasang gerbang Ramadhan Fair di simpang BNI Singkawang, Jalan Yos Soedarso, dan Jalan Merdeka.

"Di Bundaran 1001 Sakok dan beberapa ruas jalan saat ini juga sedang dilakukan proses pemasangan pernak-pernik supaya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tetap meriah," katanya.
 
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Jumat meninjau tempat pembuatan beduk berukuran raksasa yang akan dipajang di depan Masjid Raya Singkawang guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2020.  (ANTARA/Rudi)


Wali Kota berpesan kepada warga Muslim agar tetap bersemangat menunaikan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Kepada semua umat juga diimbau, jangan lupa berdoa dan memohon kepada Tuhan agar Indonesia segera terbebas dari COVID-19, khususnya di bulan suci Ramadan," katanya.

Panitia Ramadhan Fair Singkawang Muhammadin mengatakan warga Muslim tetap harus bersemangat menjalankan ibadah selama bulan puasa meski dalam keadaan wabah.

"Selain semangat, kita juga harus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.
​​​​​​​
Baca juga:
Kementerian Agama keluarkan panduan ibadah Ramadhan semasa wabah
Ibadah berjamaah Ramadhan di zona merah Kabupaten Purwakarta dibatasi

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020