Relawan gugus tugas "gampong" COVID-19 mendapat bantuan YBM BRI Aceh

id Corona,positif COVID-19,ybm,bri,kanwil aceh,sajadah,masker,gampong,hand sanitizer

Petugas medis sedang menyemprotkan disinfektan di salah satu masjid yang ada di Banda Aceh yang dilaksanakan oleh YBM-BRI Aceh, Senin (23/3/2020). ANTARA/HO YBM BRI Aceh/am.

Aceh Besar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Kanwil Aceh menyalurkan bantuan yang bersumber dari zakat karyawan perbankan tersebut untuk sukarelawan gugus tugas penanganan virus COVID-19 di Gampong (Desa) Lampaseh Kota, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Penyerahan bantuan tersebut disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional  (LAZ) perusahaan milik BUMN tersebut kepada sukarelawan gampong yang dua warganya telah ditetapkan positif COVID-19.

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan langsung bantuan dari hasil zakat karyawan kepada sukarelawan di Gampong Lampaseh Kota,” kata Ketua YBM Kanwil BRI Aceh Irwan di Banda Aceh, Ahad.

Ada pun bantuan yang diserahkan tersebut masing-masing adalah masker, sajadah muka dan penyanitasi tangan (hand sanitizer).

“Kami sebelumnya juga telah melakukan disinfektan di sejumlah sarana ibadah yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Menurut dia penyerahan bantuan dan juga penyemprotan disinfektan itu yang akan dilakukan secara berkelanjutan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan melalui YBM terhadap lingkungan sekitar.

“Kami berharap bantuan dari YBM BRI ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 yang sudah menjadi pandemi global ini," demikian Irwan.

Baca juga: Cegah COVID-19, YBM-BRI semprot masjid di Aceh dengan disinfektan

Baca juga: Unsyiah usulkan Aceh segera isolasi terbatas COVID-19

Baca juga: Dari Aceh sampai Papua YBM-BRI salurkan bantuan Rp8 miliar

Baca juga: Banda Aceh siapkan dana penanganan COVID-19 Rp18,77 miliar

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar