Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S Ampung mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 kembali bertambah menjadi empat orang.

"Satu orang pasien positif COVID-19 dengan riwayat perjalanannya pernah mengikuti kegiatan di Bogor," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Pasien dengan pengawasan (PDP) di Kalteng dengan rincian, positif empat orang yang seluruhnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Baca juga: Polda Kalsel pastikan penutupan jalur perbatasan Kalsel-Kalteng hoaks

Baca juga: Kalteng perluasan layanan COVID-19 gunakan asrama BPSDM


Kemudian untuk hasil negatif sebanyak 28 orang, terdiri dari 21 orang di RSUD Doris Sylvanus dan tujuh orang di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sedangkan lainnya masih menunggu hasil laboratorium.

PDP secara keseluruhan berasal dari Palangka Raya 30 orang, Kotawaringin Barat, Barito Utara dan Barito Selatan dua orang, serta Sukamara, Seruyan, Murung Raya dan Katingan masing-masing satu orang.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kalteng bertambah menjadi 248 orang, setelah sebelumnya pada Selasa (24/3) hanya berjumlah 236 orang. ODP terbanyak masih di Palangka Raya yakni sebanyak 75 orang.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Agus menambahkan pasien positif terakhir yang memiliki riwayat perjalanan dari Bogor tersebut, juga berdomisili di Palangka Raya.*

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020