Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir meminta seluruh pimpinan BUMN untuk memperhatikan kesehatan karyawannya yang harus bertugas melayani publik kendati terjadi wabah virus Corona.

"Saya minta kepada semua pimpinan BUMN untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya yang harus bertugas langsung menghadapi publik," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagram-nya.

Erick juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh karyawan BUMN yang berada paling depan melayani masyarakat, sampai dengan hari ini.

Baca juga: Pengamat apresiasi gerak cepat Erick siapkan Rumah Sakit Pertamina

"Semangat terus bekerja, insyaAllah kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh yang Maha Kuasa! Ayo kita bersatu untuk Indonesia," kata Menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir memastikan BUMN tetap beroperasi secara normal dan tidak ada instruksi untuk penutupan layanan di berbagai wilayah di Indonesia.

Erick mengatakan bahwa BUMN tetap beroperasi seperti biasa, terutama BUMN yang melayani publik seperti perbankan, telekomunikasi, bandara, pelabuhan, ferry, penerbangan, kereta api, bis, operator jalan tol, Rumah Sakit, farmasi.

Baca juga: Erick Thohir instruksikan BUMN terapkan jaga jarak di fasilitas publik

Namun, ia meminta kepada seluruh BUMN untuk membatasi pertemuan-pertemuan yang bersifat melibatkan banyak orang, seperti salah satunya rapat di luar daerah, dan sebagainya.

Untuk mencegah penyebaran dan melawan virus corona, Menteri BUMN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong. Dua negara yang bisa dijadikan contoh yaitu Vietnam dan Singapura.

Selama ini, memang pemerintah sudah memiliki program penanganan COVID-19 di Indonesia. Hanya saja pemerintah membutuhkan komitmen dari masyarakat dalam perlawanan virus ini.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020