Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto resmi terpilih menjadi Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) periode 2020-2025.

"Kita selaku pemerintah kota berbangga karena salah satu putra terbaik di Kota Palangka Raya, yakni Sigit K Yunianto, terpilih menjadi Ketua ADEKSI yang mana ini juga akan mengangkat daerah kita lebih dikenal di kancah nasional," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Kamis.

Wali Kota Palangka Raya termuda ini pun yakin dengan terpilihnya politisi PDI Perjuangan itu sebagai Ketua ADEKSI, aspirasi masyarakat di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah akan semakin mudah di bawa dan di bahas di tingkat nasional.

Fairid yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya itu mengatakan terpilihnya Sigit menjadi Ketua ADEKSI merupakan prestasi tersendiri. Hal itu karena menurut dia perlu kemampuan dan kualitas lebih untuk menduduki posisi strategis di tingkat nasional.

"Dengan begitu harapannya, program pembangunan kita semakin sinergi dengan pemerintah pusat, sehingga pelaksanaan pembangunan di wilayah kita terutama semakin pesat," kata Fairid.

Sigit K Yunianto terpilih menjadi ketua ADEKSI pada pelaksanaan rapat kerja nasional Asosiasi DPRD Kota Indonesia yang dilaksanakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan Munas V Adeksi, Wapres memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut yang menunjukkan komitmen kuat dari DPRD kota seluruh Indonesia, sebagai penyelenggara pemerintah di daerah untuk sukseskan dan dukung kebijakan Omnibus law.

Kegiatan Munas V Adeksi di Kota Mataram berlangsung selama tiga hari diikuti lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

Untuk rangkaian acara terakhir adalah kegiatan gerak jalan sehat dari Lapangan Sangkareang menuju Islamic Center sekaligus untuk kegiatan penghijauan penanaman 1.000 pohon.

Baca juga: Adeksi lakukan aksi tanam 1.000 pohon di Mataram

Baca juga: Otonomi daerah tidak hilang karena "omnibus law", sebut Wapres

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Wapres lakukan "salaman corona" di Munas ADEKSI


 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020