43 KPM diberikan penghargaan graduasi PKH karana mundur dengan sendirinya
Simpang Empat,- (ANTARA) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Yulianto memberikan apresiasi kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat mundur dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Kinali.

"Kami sangat menghargai keluarga itu yang telah bersedia mundur dari anggota penerima bantuan PKH dan digantikan oleh keluarga yang benar-benar kurang mampu dan lebih membutuhkan," katanya, Rabu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada 43 KPM yang penuh kesadaran mundur dari anggota penerima PKH.

Ia mengimbau Kepada petugas pendamping PKH untuk selalu melaporkan ke Dirjen Kementerian Sosial Pusat mengenai dana dari pusat yang telah turun ke Pasaman Barat.

Baca juga: Kemensos alokasikan Rp31,3 triliun untuk Program Keluarga Harapan

Hal itu bertujuan agar penyaluran bantuan nantinya dapat berjalan dengan mudah dan lancar untuk menuntaskan kemiskinan di Pasaman Barat.

"Kita sangat mendukung tujuan dari PKH untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu menjadi ekonomi masyarakat yang mampu," harapnya.

Sementara itu Camat Kinali Bakarudin mengatakan sebanyak 2.464 KPM yang telah menerima bantuan PKH di wilayahnya.

"Sebanyak 43 KPM diberikan penghargaan graduasi PKH di Kecamatan Kinali karana mundur dengan sendirinya," katanya.

Penerima PKH itu khusus untuk kecamatan Kinali tersebar di dua nagari atau desa dan 19 kejorongan. Sedangkan penyalurannya dilaksanakan melalui Bank Mandiri Cabang Pasaman Barat.


Baca juga: Penerima manfaat PKH bertambah setelah bencana alam di beberapa daerah
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020