Jakarta (ANTARA) - Ragam berita Hukum pada Minggu (1/3) menjadi perhatian pembaca, mulai dari pembunuhan satu keluarga di Sumatera Utara hingga saran mendukung Omnibus Law.

Berikut rangkuman berita Hukum kemarin yang menarik dibaca Senin (2/3) di antaranya:

1. Satu keluarga di Kecamatan Pakkat Sumatera Utara korban pembunuhan

Satu keluarga di Perladangan Sitalahap Dusun Adian, Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, diduga jadi korban pembunuhan.

Kepala Subbagian Humas Polres Humahas, Ajun Inspektur Polisi Satu Syahril Purba, Minggu, mengatakan, satu orang ditemukan meninggal dunia.

Baca selengkapnya

2. Polisi selidiki dugaan pembunuhan satu keluarga di Humbang Hasundutan

Petugas Kepolisian Polres Humbang Hasundutan, saat ini masih melakukan penyelidikan dugaan pembunuhan satu keluarga di Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

"Masih proses penyelidikan pelaku dan motifnya," kata Kasubbag Humas Polres Humbahas Aiptu Syahril Purba, Minggu.

Baca selengkapnya

​​​​​3. Tim gabungan amankan WN Malaysia bawa sabu di Sambas
​​​​​​​
Tim gabungan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang dan Polres Sambas mengamankan satu warga negara Malaysia berinisial MF yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu saat memasuki wilayah Indonesia di titik nol PLBN Aruk, Kabupaten Sambas, Kalbar.

"Pelaku berhasil kami tangkap karena memiliki sabu seberat 9 gram. Dari informasi yang berhasil kami dapat, sabu itu selain untuk dipakai juga oleh MF juga akan diedarkan," kata Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
4. Satresnarkoba bagikan brosur bahaya narkoba di Haul Guru Sekumpul

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin membagikan brosur tentang bahaya narkoba kepada para jamaah yang hadir dalam acara Haul Ke-15 Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Pembagian brosur ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya para jamaah agar menjauhkan diri dari narkoba," ucap Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat Sik di Banjarmasin, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Karolin: Masyarakat adat harus berperan dalam mendukung Omnimbus Law
​​​​​​​
Bupati Landak Karolin Margret Natasa menegaskan bahwa masyarakat Adat Dayak Kalimantan Barat harus memiliki peran besar dalam pembangunan, khususnya mengawal berbagai kebijakan dan program pemerintah, seperti dukungan terkait Omnimbus Law yang dirancang oleh pemerintah pusat saat ini.

"Selaku organisasi yang bergerak untuk masyarakat adat, kita harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran kepada Pemerintah terkait Omnibus Law. Dan saya sangat mengapresiasi adanya dukungan yang kuat dari MADN untuk melaksanakan lokakarya nasional Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dengan tema mengubah kehidupan bangsa yang lebih baik melalui Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang berlangsung di Pontianak, kemarin," kata Karolin di Ngabang, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020