Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono memerintahkan seluruh personelnya untuk meningkatkan monitoring untuk mendukung kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Wapres RI, Ma'ruf Amin ke Pangkalpinang.

Amanat itu disampaikan ke seluruh personelnya di Sungailiat, Rabu, saat upacara serah terima sejumlah perwira di wilayah hukum itu.

Terkait kunjungan wapres tersebut kata Kapolres, sebagai polres penyangga seluruh personel polisi melakukan kegiatan monitoring, detekti yang mampu mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya minta seluruh personel tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan perhatian sedikitpun terkait kunjungan kerja Wapres RI, Ma'ruf Amin," jelasnya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin ke Babel, 1.149 personel TNI-Polri disiagakan

Kunjungan kerja Wapres yang dijadwalkan mulai tanggal 26 sampai 27 Februari 2020, untuk membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII tahun 2020, kata Kapolres, harus benar-benar didukung semua pihak dengan menjaga kondisi wilayah yang tetap aman, tertib dan kondusif.

"Saya minta personel polisi Polres Bangka yang dilibatkan dalam penebalan pengamanan wapres untuk mengikuti petunjuk dan arahan yang ditetapkan," jelasnya.

Kapolres berharap, selama kunjungan wapres maupun tamu penting lainnya ke Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik, aman lancar dan kondusif.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Jangan ada "money politics" dalam Pilkada

Baca juga: Presiden dan Wapres hadiri sidang pleno MA

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020