Sebagian sekolah di Karawang liburkan siswa akibat banjir

id dampak banjir karawang,banjir karawang,banjir jawa barat,bencana banjir

Arsip Foto. Anak-anak bermaindi genangan air saat banjir melanda Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M.Ali Khumaini)

Karawang, Jawa Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang Asep Djunaedi mengatakan bahwa sebagian sekolah di wilayah Karawang meliburkan siswanya akibat banjir.

"Sekolah yang bangunan sekolahnya terendam banjir terpaksa meliburkan kegiatan belajar-mengajar," kata Asep di Karawang, Rabu.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, menurut dia, juga sudah menyampaikan instruksi kepada pengelola sekolah untuk menjaga keselamatan anak selama banjir.

Kepada sekolah yang terdampak banjir, menurut Asep, dinas sudah menginstruksikan agar meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar.

"Untuk meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan saat banjir, kita menginstruksikan agar para siswa belajar di rumah," katanya.

"Kami dari Dinas Pendidikan menyerahkan sepenuhnya ke pihak sekolah. Jika memang siswa harus diliburkan karena banjir, ya itu tidak apa-apa," ia menambahkan.

Menurut laporan yang diterima Dinas Pendidikan, banjir menggenangi sebagian sekolah di daerah Rengasdengklok, Cilebar, Cilamaya Wetan, Batujaya, dan Telukjambe Barat.

"Selain di daerah itu, kemungkinan masih ada bangunan sekolah yang terendam," kata Asep.

Banjir melanda 30 kelurahan yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Karawang, berdampak pada 11.212 keluarga yang terdiri atas 32.961 warga menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Baca juga:
Sebanyak 9.514 warga korban banjir Karawang mengungsi
Banjir meluas ke 14 kecamatan di Karawang


Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar