Ketua Gerakan Merah Putih ajak warga Papua sukseskan PON XX

id Ketua GMP ajak warga Papua sukseskan PON XX

Ketua Gerakan Merah Putih (GMP) Provinsi Papua Rudi Waromi (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Ketua Gerakan Merah Putih (GMP) Provinsi Papua Rudi Waromi mengajak seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih Papua agar turut serta menyukseskan dan mendukung pergelaran PON XX pada Oktober-November 2020 di Papua.

"Kepada masyarakat Papua mari kita sama-sama menyukseskan perhelatan PON XX pada Oktober 2020," kata Rudi Waromi di Jayapura, Kamis.

Peran masyarakat Papua, khususnya kaum milinenial untuk menyukseskan pelaksanaan PON sangat dibutuhkan mengingat Pemerintah Indonesia memberikan kesempatan untuk menampilkan atlet putra-putri asli Papua untuk pada pesta olah raga yang digelar empat tahun sekali ini.

Untuk itu, kata dia, situasi yang aman dan nyaman diperlukan selama PON XX berlangsung di Provinsi Papua.

Baca juga: Menpora minta media gaungkan PON XX
Baca juga: Ketua BMP: PON XX di Papua harus sukses, tidak boleh ada yang menolak


"Mari kita semua turut menjaga situasi keamanan di Provinsi Papua agar penyelenggaraan PON XX berjalan dengan baik aman, tertib dan lancar,"" katanya.

Menurut dia, peran masyarakat untuk menjaga keamanan sangat diharapkan sehingga slogan 'Papua Tanah Damai' bisa dilihat para atlet dan official tim tamu yang datang dari tiap provinsi di Indonesia.

"PON XX Papua akan dilaksanakan 20 Oktober sampai 2 November 2020. Sebanyak 37 cabang olahraga akan dipertandingkan, mari kita sukseskan," ajaknya lagi.

Baca juga: Menjawab keraguan penyelenggaraan PON XX di Papua
 

DPR desak venue PON XX Papu segera diselesaikan


Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar