Mendagri buka musyawarah perencanaan pembangunan regional Kalimantan

id mendagri,musyaawarah pembangunan,regional kalimantan

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian membuka musyawarah perencanaan pembangunan Regional Kalimantan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. 

Pontianak (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka musyawarah perencanaan pembangunan Regional Kalimantan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu

"Musyawarah perencanaan pembangunan regional Kalimantan ini adalah yang pertama dilakukan untuk di tingkatan regional sehingga bisa dikatakan paling cepat," kata Tito Karnavian saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan regional Kalimantan di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Mendagri keluarkan edaran cegah petahana lakukan pelanggaran pilkada

Ia menjelaskan, apalagi saat ini baru bulan Februari 2020, tetapi sudah mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan, sehingga yang pertama di tingkat regional Kalimantan.

Ia menambahkan, musyawarah perencanaan pembangunan memang lebih baik dilakukan lebih awal.

"Jadi memang harus dilakukan lebih awal seperti ini untuk disodorkan kepada teman-teman ke Bappenas dan Kementerian Keuangan, supaya pagu indikatif (rencana anggaran) apa yang akan dibuat programnya," ujarnya.

Baca juga: Mendagri minta seluruh pemda aktifkan FKUB di daerah

Menurutnya musyawarah perencanaan pembangunan itu sangatlah penting dilakukan untuk menghadapi tahun 2021 mendatang.

"Saya selaku Menteri Dalam Negeri yang baru, bagi saya ini adalah acara yang sangat penting, karena ini acara musyawarah perencanaan pembangunan untuk regional Kalimantan menghadapi tahun 2021," katanya.

Dalam kata sambutannya, ia juga mengatakan bahwa Kalimantan ini memiliki potensi, banyak peluang dan juga memiliki banyak tantangan, yang dilihat dari SDA-nya.

Baca juga: Dana Desa bakal ditransfer langsung ke rekening percepat penyaluran

Baca juga: Wapres instruksikan pembentukan FKUB tingkat nasional

Pewarta : Andilala
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar