Kondisi WNA diduga corona di Sorong telah membaik

id Papua Barat

Aktivitas rumah sakit sele be Solu Kota Sorong. ANTARA/Ernes Broning Kakisina/am.

Sorong (ANTARA) - Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan wisatawan asal Yunnan berinisial YP yang di rawat dengan diduga terinfeksi virus corona sudah membaik.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Sjainuddin di Sorong, Senin, mengatakan bahwa kondisi pasien warga asing tersebut sudah membaik namun masih di ruangan isolasi.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan tim dokter yang menangani pasien warga asing tersebut bahwa belum ditemukan indikasi virus corona.

Menurut dia, pihak rumah pun belum tidak mengambil sampel guna pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta karena belum ditemukan indikasi virus corona.

Baca juga: Wali Kota: Pasien asing RS Sele be Solu masih diduga terjangkit corona

Ia menjelaskan bahwa pasien masih ada di ruang isolasi dengan kondisi suhu tubuh normal seperti biasa. Dan bila dimungkinkan beberapa hari ke depan pasien akan dipulangkan sesuai prosedur.

Dikatakannya, pasien diisolasi karena dirinya merasa ketakutan sebab yang bersangkutan berasal dari Yunnan Tiongkok, namun setelah melalui pemeriksaan pasien aman tidak positif indikasi virus corona.

"Jadi kami sampaikan kepada masyarakat setempat tidak perlu khawatir karena pasien tersebut belum indikasi virus corona," tambah dia.

Informasi wisatawan asal Yunnan berinisial YP di rawat dengan diduga terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Sele be Solu cukup membuat khawatir warga kota Sorong. Pantauan ANTARA, masyarakat yang berkunjung ke rumah Sakit tersebut umumnya menggunakan masker.

Baca juga: RSHS belum pastikan dua pasien isolasi terpapar virus corona

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar