Polda Jambi siagakan 350 personel saat perayaan Imlek

id tahun baru imlek, imlek 2571, polda jambi

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, saat memberikan keterangan diruang kerjanya terkait pengamanan perayaan tahun baru Imleks di Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jambi menyiagakan sebanyak 350 personel untuk pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bertepatan 25 Januari 2020.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Kamis, mengatakan, Polda Jambi dan Polresta Jambi menyiagakan sebanyak 350 personel di wilayah Kota Jambi saat perayaan Imlek tahun ini, sedangkan untuk di masing-masing kabupaten dalam Provinsi Jambi sebanyak 100 personel disiagakan oleh masing-masing Polres.

Ratusan personel tersebut bakal mengamankan berlangsungnya perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Provinsi Jambi. Sementara itu untuk pola pengamanan bersifat terbuka dan tertutup serta juga melibatkan anggota TNI dan unsur Pemerintah Daerah dalam mengamankan agar perayaan Imlek berjalan aman dan lancar.

Kuswahyudi juga meminta masyarakat untuk saling menjaga toleransi beragama dan tidak berlebihan saat merayakan Imlek, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi.

"Pada saat perayaan Imlek, mari kita sama-sama menjaga toleransi umat beragama dan agar tidak berlebih-lebihan guna mengantisipasi tindak kriminalitas saat perayaan tahun baru imlek kali ini," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Baca juga: 5.263 personel gabungan jaga Imlek di Jabodetabek

Baca juga: Polresta Pontianak siapkan lima pos pengamanan perayaan Imlek dan CGM

Baca juga: Polisi gelar pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek di Solo

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar