Lalu lintas di Kota Pangkalpinang ramai lancar malam pergantian tahun

id malam tahun baru,arus kendaraan malam tahun baru,pangkalpinang,babel

Arus lalu lintas malam tahun baru 2020 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa malam (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Arus lalu lintas di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpantau ramai lancar dan kondusif pada malam perayaan malam tahun baru di pulau penghasil bijih timah itu.

Pantauan ANTARA arus lalu lintas kendaraan di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Sudirman, Ahmad Yani dan Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB terpantau aman, tertib dan lancar.

Kondisi cuaca pada malam pergantian tahun di ibu kota provinsi terpantau mendung dan sesekali terdengar letusan petasan serta kembang api di pusat perekonomian masyarakat negeri serumpun sebalai itu.

Terlihat petugas Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Pangkalpinang bersiaga di titik-titik rawan kemacetan seperti Lapangan Merdeka, persimpangan Jalan Ahmad Yani dan lampu merah.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan merayakan malam tahun baru ini yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kami berharap masyarakat selama perayaan tahun baru ini, agar menghindari kegiatan-kegiatan yang berpotensi merugikan baik diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Ia mengatakan pengamanan malam tahun baru ini telah dikerahkan 1.309 personel gabungan Sabhara, Polisi Militer, Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Direktorat Lalu Lintas, Brimob, Polair, TNI, Basarnas, Pol PP dan mitra Polri terkait lainnya mengamankan titik-titik rawan di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Sasaran pengamanan malam tahun baru ini difokuskan gereja, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, perbankan, pegadaian, tempat penukaran uang asing, ATM, permukiman, tempat wisata, terminal bus, bandara, pelabuhan, SPBU, kantor pemerintahan dan swasta," katanya.

Baca juga: TMII diguyur hujan pada malam Tahun Baru 2020

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI awali pemantauan wilayah dengan santap malam

Baca juga: Malam Tahun Baru 2020 di Borobudur tanpa penerbangan lampion

Baca juga: Jembatan Ampera Palembang ditutup pada malam pergantian tahun 2020

Pewarta : Aprionis
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar