Polrestabes Palembang jaga ketat gereja amankan Natal

id Kapolresta, polrestabes, natal, pengamanan natal, hari raya natal

Polrestabes Palembang jaga ketat gereja amankan Natal

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom S. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Jajaran kepolisian resor kota besar Palembang, Sumatera Selatan menjaga ketat sejumlah gereja yang digunakan umat kristiani untuk melakukan seluruh rangkaian peribadatan perayaan Natal.

Untuk menjaga gereja dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang dan setelah perayaan Hari Natal, dikerahkan ratusan personel, kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom S, di Palembang, Selasa.

Selain disiagakan di gereja, personel Polrestabes juga ditempatkan di pusat-pusat keramaian masyarakat, serta sejumlah daerah rawan kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas.

Untuk di Kota Palembang ada 62 gereja yang enam di antaranya gereja besar menjadi fokus pengamanan.

Untuk gereja besar pihaknya menempatkan personel sekitar 40 orang, sementara gereja kecil 12 anggota.

Kegiatan misa para jemaat umumnya dilaksanakan lebih dari satu kali dalam sehari, sehingga perlu dilakukan pengamanan maksimal.

Melalui pengamanan maksimal diharapkan perayaan Natal pada tahun ini bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib serta aktivitas masyarakat dapat berjalan seperti biasanya.

Mengenai kondisi kamtibmas di wilayah kota dengan 18 kecamatan itu menjelang Natal dan pergantian tahun baru 2020 yang mengalami peningkatan aktivitas masyarakat cukup kondusif, kata kapolresta.
 

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar