Serang (ANTARA) -
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten melakukan konsolidasi kader se-Banten dengan menggelar Kemah Bhakti Nusantara Akbar di Pantai Karibian Labuan Pandeglang pada 14-15 Desember 2019.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta di Serang, Rabu, mengatakan Kemah Bhakti Nusantara Akbar yang digelar PKS Banten tersebut bertujuan melaksanakan perangkat pembinaan anggota PKS sesuai AD-ART dan membangun soliditas serta semangat dalam berkhidmat kepada rakyat.

Baca juga: PKS terbuka mengusung siapapun di Pilkada 2020

"Target kami sekitar 5.000 kader PKS akan hadir mengikuti kegiatan tersebut," kata Sanuji Pentamarta.

Ia mengatakan, peserta yang terlibat dalam Kemah Bhakti Nusantara Akbar adalah seluruh anggota terbina dan inti pria, semua jenjang yang telah aktif mengikuti pembinaan.

Baca juga: PKS bentuk tim kajian Pilkada serentak 2020

"Rencananya akan dihadiri presiden PKS. Kegiatannya nanti ada bhakti sosial dan temu kangen pascapemilu," kata Sanuji.

Sementara itu terkait kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020 di empat daerah di Banten, Sanuji mengaku bahwa saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

Baca juga: Sejumlah strategi PKS agar suara tak tergerogoti partai mana pun

"Banyak kader kami yang potensial di masing-masing daerah. Namun demikian, kami masih melakukan komunikasi dengan parpol lain," katanya.

Sanuji mengakui ada beberapa daerah yang memiliki kekuatan bagi PKS untuk bisa mengusung kader karena dukungan kursi di DPRD seperti di Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, ada juga dukungan tokoh daerah yang juga kader PKS yang saat ini duduk di DPR RI yakni di Kabupaten Pandeglang.

"Di DPRD Kota Tangerang Selatan PKS punya 8 kursi. Jadi butuh dukungan dua kursi lagi untuk bisa mengusung kader internal. Begitu juga di Pandeglang kita punya tokoh kuat yang juga sebagai kader PKS," kata Sanuji Pentamarta. 

Pewarta: Mulyana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019