Perankan anak SMA, Wishnutama tetap santai ditonton Presiden

id PrestasiTanpaKorupsi,drama situasi komedi,menteri bumn,erick tohir,mendikbud,nadiem makarim

Drama situasi komedia dalam rangka Hari Anti Korupsi yang diperankan oleh para menteri Kabinet Indonesia Maju (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam drama pendek #PrestasiTanpaKorupsi memerankan anak SMA bersama Mendikbud Nadiem Makarim meski dirinya mengaku tetap santai sekalipun ditonton langsung oleh Presiden Jokowi.

Wishnutama saat dihubungi di Jakarta, Selasa, mengatakan tetap bisa santai memainkan peran dalam drama situasi komedi meski ditonton oleh Presiden Jokowi secara langsung.

“Enggak sih. Santuy aja,” sebutnya.

Sebelumnya, tiga menteri tampil dalam pentas drama bertajuk "Prestasi Tanpa Korupsi" di SMK Negeri 57, Jakarta, Senin (9/12). Menteri yang tampil dalam rangka Peringatan Hari Antikorupsi Internasional tersebut, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (memerankan pelajar SMA), Menteri BUMN Erick Thohir (tukang bakso), dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama (pelajar SMA).

Baca juga: KPK latih polisi wanita dan perempuan jaksa cegah korupsi

Lebih lanjut Wishnutama mengatakan sedari dulu punya pengalaman membuat acara komedi situasi serupa misalnya Extravaganza hingga drama komedi Tetangga Masa Gitu. Bedanya dalam drama antikorupsi, ia menjadi salah satu pemeran.

“Kan dari dulu biasa bikin komedi situasi kayak gini, sejak zaman acara televisi Extravaganza sampai sitkom Tetangga Masa Gitu. Cuma sekarang ya saya yang jadi salah satu cast-nya saja bareng menteri lain Mas Erick Tohir dan Mas Nadiem,” katanya.

Untuk memainkan drama yang saat ini viral dan banyak dibagikan di media sosial itu, Wishnutama mengaku berlatih sekali yakni pada malam sebelum pentas.

“Aktor profesional dan pemain teater saja perlu latihan apalagi kita yang bukan. Untungnya kita sempet latihan walau cuma sekali latihan malam sebelumnya,” kata pria yang akrab disapa Mas Tama itu.

Drama tersebut dipentaskan atas ide dari Mendikbud Nadiem Makarim yang kemudian direalisasikan dengan bantuan dari tim produksi yang biasa mendukung Wishnutama untuk menyusun acara komedi situasi.

“Sebetulnya idenya dari Mas Nadiem, tapi karena saya biasa bikin-bikin yang kayak gini ya tim saya yang bantu produksinya,” kata Wishnutama.

Ia mengaku betapa seru bisa bermain drama bersama rekan kerjanya di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Netizen ingatkan pilkada bertepatan dengan Hari Antikorupsi

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar