Angkasa Pura Biak selenggarakan pengobatan gratis warga Pulau Owi

id berita

Pelayanan kesehatan pengobatan gratis warga pulau Owi, Kabupaten Biak Numfor dilakukan BUMN PT Angkasa Pura 1 cabang Bandara Frans Kaisiepo Biak. ANTARA/HO PT Angkasa Pura 1 Biak/am.

Biak (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga di Pulau Owi dalam program bina lingkungan oleh perusahaan di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Biak Agus Budiharto dalam keterangan tertulis di Biak, Senin, mengatakan kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian sosial melalui dari program tanggung jawab sosial perusahaan tersebut.

"Melalui layanan bakti sosial bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kepulauan Owi untuk memeriksakan kesehatan secara cuma-cuma," kata dia.

Ia mengatakan layanan pengobatan bagi warga Pulau Owi merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Membuka transportasi udara di Papua

Berdasarkan pengakuan masyarakat Pulau Owi, kata dia, mereka senang dan berterima kasih kepada PT Angkasa Pura 1 Biak karena menyelenggaraka kegiatan pengobatan gratis di daerah itu.

"Kemudahan berobat ini sangat disyukuri warga Pulau Owi sebab jika masyarakat Pulau Owi ada yang sakit dan ingin berobat harus menyeberang laut ke kota Biak untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit," ujar dia.

Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, PT Angkasa Pura 1 juga secara rutin seminggu dua kali, setiap Selasa dan Kamis, melakukan pelayanan kesehatan secara keliling ke wilayah kerja sekitar Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor. Kegiatan rutin tersebut telah dilaksanakan mulai April hingga September 2019.

Dalam rangkaian kegiatan pengobatan gratis itu, PT Angkasa Pura I (Persero) juga membagikan kepada masyarakat, berbagai peralatan mandi, seperti sabun, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi.

Pihak Dinas Kesehatan Biak Numfor melalui kegiatan itu juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi yang bersih agar terhindar dari berbagi macam penyakit.

Baca juga: Pertamina Adakan Pemeriksaan Gigi Gratis
Baca juga: Pedagang Pasar Sleman Peroleh Layanan Kesehatan Gratis

Pewarta : Muhsidin
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar