Alhamdulillah untuk pertama kalinya, tim LASQI Sulbar berhasil mendapatkan dua gelar di tingkat nasional pada Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional XXIV yang berlangsung di Ambon mulai 25-29 November 2019
Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar menyampaikan apresiasinya kepada Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Sulbar yang telah berhasil meraih pestasi di tingkat nasional.

"Kami tentunya senang dan bangga atas prestasi dari tim LASQI Sulbar yang mengikuti lomba tingkat nasional di Ambon," kata Enny Anggraeni Anwar, di Mamuju, Sabtu malam.

Pada Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional XXIV yang berlangsung di Ambon mulai 25-29 November 2019 itu, kontingen Provinsi Sulbar mengikuti lomba bintang vokal untuk tingkat, dewasa, remaja dan anak, baik putra maupun putri.

Tim LASQI Sulbar juga mengikuti lomba lagu religi tingkat remaja.

"Alhamdulillah untuk pertama kalinya, tim LASQI Sulbar berhasil mendapatkan dua gelar di tingkat nasional, yaitu juara III lagu religi remaja putri atas nama Rahayu dan juara Harapan III bintang vokalis putra atas nama A Muwaffiq," kata Enny Anggraeni Anwar yang juga sebagai Ketua Lasqi Sulbar.

Atas prestasi tersebut, Wagub mengaku akan lebih serius lagi dalam melakukan pembinaan.

Ia juga berjanji akan melakukan pembenahan organisasi LASQI Sulbar dan akan melantik DPC LASQI di seluruh kabupaten di Sulbar.

"Dengan prestasi ini, tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pembinaan secara intensif dan Insya Allah pada kegiatan berikutnya kami akan mengikutsertakan qasidahnya," demikian Enny Anggraeni Anwar.

Baca juga: Maluku juara umum Duta Qasidah 2019

Baca juga: Presiden sebut qasidah semakin menarik dan membangkitkan optimisme Islam

Baca juga: 1.767 peserta dari 32 provinsi ikuti Festival Seni Qasidah Nasional

Pewarta: Amirullah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019