Dua orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang

id tumbang

Tim SAR dan relawan mengevakuasi korban tertimpa pohon tumbang di Desa Petirejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. (ANTARA/BPBD Kabupaten Temanggung)

Temanggung (ANTARA) - Dua orang meninggal dan satu orang luka-luka akibat tertimpa pohon beringin tumbang di Desa Petirejo, Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi di Temanggung, Sabtu, mengatakan pada Jumat pukul 23.50 WIB pohon beringin dengan diameter sekitar 2 meter yang sudah rapuh, roboh dan menimpa 2 rumah milik Buhari (50) dan Slamet Bejo (50).

Gito menambahkan pada saat pohon roboh, terdapat penguni rumah yang sedang tertidur, dari rumah Slamet Bejo terdapat dua korban meninggal, yakni Nurhayati (40) dan Satria Ramandani (9) sedangkan di rumah Buhari satu korban mengalami luka pada kaki atas nama Gilang Ramadhan (24)

Ia menyebutkan Gilang Ramadhan dievakuasi sekitar pukul 01.00 WIB, kemudian Nurhayati dievakuasi pukul 03.00 WIB dan Satria Ramandani dievakuasi pukul 03.50 WIB.

"Korban selesai dievakuasi pada pukul 03.50 WIB dan dibawa ke puskremas untuk penangan lebih lanjut menggunakan mobil ambulan dan Rescue BPBD Kabupaten Temanggung," ujarnya.

Gito mengatakan dua rumah yang tertimpa pohon beringin mengalami rusak berat.

Ia menyebutkan sejumlah personel yang terlibat dalam evakuasi atau menyingkirkan pohon tumbang, yakni dari unsur BPBD, Polres, Koramil, PMI, perangkat desa, masyarakat, dan relawan.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar