Wakil Kalteng terpilih sebagai Duta Wisata Indonesia 2019

id Duta Wisata Indonesia 2019,duta wisata kalteng,disbudpar kalteng

Duta Wisata asal Provinsi Kalimantan Tengah yakni Tony Prayogo dan Yosia Shintabella berhasil terpilih sebagai Duta Wisata Indonesia 2019 di Denpasar, Bali. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Duta Wisata asal Provinsi Kalimantan Tengah yakni Tony Prayogo dan Yosia Shintabella berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Denpasar, Bali pada Sabtu (16/11).

"Iya putra-putri kita berhasil menjadi yang terbaik pada pemilihan Duta Wisata tingkat nasional tersebut," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

Keduanya berhasil meraih peringkat pertama dan berhak menjadi Duta Wisata Indonesia 2019.  Adapun pada peringkat kedua diraih perwakilan dari Bangka Belitung dan peringkat ketiga perwakilan dari Jawa Timur.

Guntur menyebut, baru kali ini perwakilan Kalteng berhasil meraih peringkat pertama, setelah sebelumnya pada 2017 berhasil meraih juara ketiga dan 2018 juara kelima.

Baca juga: Bangka Belitung menangi Duta Wisata Indonesia 2014

"Mereka berdua sangatlah pantas meraih juara pertama. Apalagi penampilan mereka selama pertandingan sangat meyakinkan, mulai dari pakaian yang dikenakan, penampilan tari-tarian hingga cara mempromosikan wisata Kalteng," ungkap Guntur penuh rasa bangga.

Pencapaian itu menurutnya bukanlah sesuatu yang tanpa perjuangan, sebab selama ini persiapan dilakukan secara matang. Koordinasi antar-tim pendamping yang terjalin dengan baik, serta disiplin yang sangat tinggi.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan semua tentu berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Semoga dengan capaian ini, bisa semakin memajukan sektor pariwisata yang ada di Kalteng," ungkap Guntur.

Selain itu, juga bisa memotivasi generasi muda yang ada di Kalteng, untuk lebih giat dan semangat agar mampu meraih prestasi pada berbagai bidang berbeda, sesuai kemampuan yang mereka miliki.

Baca juga: Banda Aceh tuan rumah Kongres Nasional Asosiasi Duta Wisata

 

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar