Bom bunuh diri di Medan, polisi temukan lokasi diduga tempat perakit

id Bom,Bom di medan,Bom bunuh diri,Bom bunuh diri di medan,Lokasi Perakitan bom di medan,Polisi temukan lokasi perakitan bom di sicanang,Polres pelabuhan

Lokasi diduga tempat perakitan bom, di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) -
Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Rabu (13/11) kemarin.

Informasi terbaru, Jumat menyebutkan, pihak kepolisian Polres Pelabuhan Belawan menemukan lokasi yang diduga menjadi tempat perakitan bom.

Informasi dihimpun, lokasi tersebut berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan.

Baca juga: 12 orang diamankan terkait bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Lokasi tempat perakitan bom berada di hutan bakau yang di dalamnya terdapat sebuah gubuk persis di bawah pohon, juga memiliki lubang berukuran cukup besar mirip seperti terowongan.

Polisi yang menemukan ini kemudian memasang garis polisi serta melakukan sterilisasi di lokasi yang dicurigai masih terdapat bahan peledak.

Diketahui, Tim Gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan dibantu Densus 88 Mabes Polri terus bergerak melakukan penyelidikan pascabom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Baca juga: Terduga teroris DS ditangkap dalam perjalanan ke sekolah

Hingga, Kamis (14/11) kemarin polisi telah mengamankan sekitar 12 orang terkait ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

Baca juga: Polisi amankan wanita diduga anggota jaringan teroris

"Tentunya masih bekerja intensif, dan beberapa tim untuk melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang ada kaitannya dengan pelaku," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar