Solo (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Jumat mendampingi menantunya, Selvi Ananda, ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta untuk persiapan persalinan anak kedua Selvi dengan Gibran Rakabuming Raka.

Mereka tiba di rumah sakit pukul 09.15 WIB. 

Hingga saat ini pengamanan di kompleks rumah sakit diperketat. Petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak berjaga-jaga di halaman rumah sakit.

Selain Paspampres, ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja, polisi, dan polisi militer yang berjaga-jaga di luar gedung rumah sakit.

Anak kedua Selvi dan Gibran diperkirakan lahir dalam waktu dekat. Belum ada keluarga yang memberikan keterangan mengenai kelahiran anak mereka.

Sementara itu, pihak rumah sakit memastikan tim dokter yang menangani kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran masih sama dengan yang menangani kelahiran anak pertama mereka, Jan Ethes lahir.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta Mardiyanto mengatakan bahwa anggota tim dokter yang akan menangani persalinan Selvi antara lain dr Soffin Arfian. Selain itu, menurut dia, tim dokter kepresidenan juga akan ikut menangani.

Sebelumnya, Gibran mengatakan bahwa dia akan mengosongkan jadwal perjalanan ke luar kota karena ingin fokus menunggu persalinan sang istri.

Baca juga:
Jelang kelahiran cucu Presiden, penjagaan RS Muhammadiyah diperketat
Sebelum pelantikan presiden, Jokowi momong cucu

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019