Jakarta (ANTARA) - Hannie Hananto memperkenalkan kuliner khas Indonesia melalui koleksi busana yang diberi nama "Eten" pada Indonesia Sharia Economic Festival 2019 di Jakarta Convention Center, Kamis.

"Eten" sendiri diambil dari bahasa Belanda yang berarti makan atau untuk dimakan. Tak heran jika Hannie menghadirkan beragam motif makanan khas Indonesia.

Koleksi ini cukup unik, sebab Hannie menggunakan motif atau gambar kuliner pada setiap busananya. Tak tanggung-tanggung, makanan tersebut dicetak dengan ukuran yang besar.
Hannie Hananto memperkenalkan koleksi "Eten" di Indonesia Sharia Economic Festival 2019, Jakarta Convention Center, Kamis (14/11/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)


Ada pete, tempe, gethuk, putu ayu, bolu gulung, lapis legit, klepon serta nasi goreng. Gambar-gambar ini berpadu dengan sangat baik saat digabungkan dengan motif polkadot ataupun garis.

Warna-warna yang dihadirkan juga sangat enak dilihat dan segar seperti hijau, merah muda ataupun kuning. Ada juga yang berpadu dengan hitam, namun Hannie menghidupkannya dengan gambar makanan yang beraneka warna.

Ada delapan koleksi yang ditawarkan oleh Hannie yang berupa rok terusan, outer, celana panjang dan scraf.

Baca juga: Zaskia Mecca bawa tema "ondel-ondel" pada ISEF 2019

Baca juga: Alasan Zaskia Mecca tak pernah ikut pagelaran busana

Baca juga: ISEF 2019 tampilkan 39 desainer di parade fesyen

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019