keseimbangan mental dan spiritual ini tentu akan berdampak pada pelayanan yang maksimal bagi masyarakat
Denpasar, Bali (ANTARA) - Jajaran pegawai Pemerintah Kota Denpasar, Bali melakukan persembahyangan bersama serangkaian ritual Purnama Kalima di Pura Agung Jagatnatha, Selasa.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama istrinya Sagung Antari Jaya Negara, Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, tokoh Agama, serta para umat Hindu lainnya.

Sebelum melaksanakan persembahyangan bersama yang dipimpin rohaniawan Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga, Jaya Negara turut menyaksikan pelaksanaan prosesi upacara serta penampilan Tari Topeng Sidakarya dan Tari Rejang dari Sekaa Gong Taman Swari Banjar Taman Yangbatu Denpasar.

Wawali Jaya Negara mengatakan persembahyangan rutin yang dilaksanakan jajaran Pemkot Denpasar pada setiap Rahina Purnama, Tilem maupun hari suci lainnya.

Baca juga: Turis asing non Hindu ikut sembahyang dan rayakan Galungan di Ubud
Baca juga: Ribuan Umat Hindu Sembahyang di Pura Sakenan


Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh komponen masyarakat melaksanakan persembayangan di Pura Agung Jagatnatha ini untuk memohon keselamatan serta kerahayuan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar serta masyarakat setempat.

“Keseimbangan mental dan spiritual ini tentu akan berdampak pada pelayanan yang maksimal bagi masyarakat di dalam membingkai pembangunan Kota Denpasar menuju kota cerdas berwawasan budaya. Jika pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan sepenuh hati tentu akan meningkatkan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Made Raka Purwantara ditemui usai kegiatan persembahyangan mengatakan prosesi Piodalan Pedudusan Alit di rangkaian persembahyangan Rahina Purnama Kalima di Pura Agung Jagatnatha Denpasar ini dipimpin Ida Peranda Gede Ngurah Telaga.

"Persembahyangan Rahina Purnama kalima memohon kepada Sang Hyang Candra, dan Sang Hyang Ketu sebagai dewa kecemerlangan untuk memohon kesempurnaan dan cahaya suci Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan) dalam berbagai wujud Ista Dewata," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Umat Hindu Sembahyang di Pura Semeru
Baca juga: Ratusan Umat Hindu Bali Sembahyang di Luapan Lumpur Lapindo

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019