Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (1/11), melansir laman BWF, Della/Rizki memenangkan laga perang saudara melawan rekan satu timnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-11.

Persaingan antara Della/Rizki dan Situ/Ribka berjalan ketat pada gim pertama. Keduanya saling melawan satu sama lain dan bergantian memimpin perolehan angka. Namun, perlawanan Della/Rizki lebih kuat dari pada Siti/Ribka, sehingga mampu meraih kemenangan dengan skor 21-18.

Baca juga: Della/Rizki juara ganda putri Vietnam Open 2019

Pada gim kedua, Della/Rizki betul-betul menguasai permainan. Sementara Della/Rizki terus merebut poin, Siti/Ribka malah semakin tertinggal dan tidak mampu menyamai kedudukan. Akhirnya, Della/Rizki kembali unggul atas rekannya itu dengan skor penutup 21-11.

Atas hasil tersebut, Della/Rizki dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 yang berhadiah total mencapai 150.000 dolar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Ditundukkan Sun, Chico urung ke semifinal Macau Open 2019

Baca juga: Ruselli terhenti di perempat final Macau Open 2019


Selanjutnya di babak semifinal Macau Open 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu (2/11) besok, Della/Rizki akan berhadapan dengan ganda putri unggulan pertama dari China, yaitu Du Yue/Li Yin Hui.

Della/Rizki dan Du/Li sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Japan Open yang digelar pada Juli 2019. Waktu itu, Della/Rizki dikalahkan oleh Du/Li dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-15, 20-22.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019