Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Maifrizon, berharap Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali dapat membantu pembangunan sarana dan prasarana pemuda dan olahraga di wilayah perbatasan.

"Kepri sebagai wilayah strategis yang berbatasan langsung dengan sejumlahi negara, membutuhkan bantuan tersebut guna memajukan dunia pemuda dan olahraga," katanya di Tanjungpidang, Rabu.

Ia mengatakan salah satu sarana dan prasarana yang paling dibutuhkan adalah gelanggang pemuda dan olahraga, yang sampai hari ini tidak dimiliki Kepri.

Baca juga: Febi Widhianto berharap Menpora baru perhatikan pembinaan tenis

"Kami lihat Kemenpora sering bantu daerah lain. Kami sudah ikuti prosedur seperti mengajukan proposal tapi tak pernah tembus," kata Maifrizon.

Selain itu, kata Maifrizon, Menpora yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan alokasi dana dekonsentrasi pusat ke daerah.

Selama ini, kata dia, dana tersebut tidak pernah mengalami kenaikan justru semakin turun,  dalam setahun rata-rata hanya sebesar Rp1,2 miliar.

Baca juga: Tugas berat Menpora bangkitkan olahraga Indonesia

"Sekelas provinsi kalau hanya Rp1,2 miliar tak cukup. Kita punya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang perlu dana dan perhatian lebih dari Menpora," ujar Maifrizon.

Maifrizon optimis di bawah kepemimpinan Menpora Zainudin Amali, dunia pemuda dan olahraga di Indonesia, khususnya Kepri akan semakin maju dan berkembang.

"Kami ucapkan selamat kepada Pak Zainudin Amali. Semoga amanah dalam bertugas," kata Maifrizon.

Baca juga: Menpora diharapkan langsung koordinasi dengan induk cabang olahraga

Pewarta: Ogen
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019