Ulama Lebak optimistis Jokowi-Ma'ruf Indonesia maju

id pelantikan presiden, pelantikan jokowi-ma'ruf,ulama banten

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/am.

Lebak (ANTARA) - Sejumlah ulama kharismatik Kabupaten Lebak, Banten menyatakan optimis bahawa Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin yang baru dilantik itu mampu membangun Indonesia semakin maju sehingga tingkat kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik.

"Kami berkeyakinan program-program Jokowi-Ma'ruf itu mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik," kata KH Achmad Rifa'i di Lebak, Selasa.

Kebijakan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin tetap masih melanjutkan program pembangunan dari pinggiran dengan prioritas infrastruktur jalan, waduk, pelabuhan dan transportasi.

Pembangunan infrastruktur itu dapat mendorong akses pertumbuhan ekonomi daerah juga produksi swasembada pangan nasional.

Selama ini, Jokowi mampu merealisasikan pembangunan dari pinggiran, termasuk Kabupaten Lebak lepas dari daerah tertinggal setelah adanya penyaluran dana desa juga proyek pembangunan jalan tol Serang-Panimbang.

Apalagi, Presiden Jokowi didampingi wakilnya KH Ma'ruf dipastikan Indonesia semakin maju karena kedua figur itu memiliki keunggulan.

Presiden Jokowi seorang pekerja keras untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkarakter.

Sedangkan, kiyai Ma'ruf Amin juga seorang ulama dan pakar ekonomi syariah, sehingga dipastikan akan membangun ekonomi yang berkeadilan.

"Kami menilai kedua figur pemimpin bangsa itu memiliki kelebihan masing-masing untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik," kata pengasuh Ponpes Wasilatul Fallah Rangkasbitung.

Baca juga: Anggota DPR: Presiden berupaya tingkatkan produktivitas birokrasi

Baca juga: F-PPP nilai pidato Jokowi munculkan optimisme

Baca juga: Pengamat sebut ada optimisme dalam pidato Presiden Jokowi


Begitu juga ulama kharismatik lainnya, KH Mas'ud mengatakan bahwa Jokowi-KH Ma'ruf Amin sosok Presiden dan Wakil Presiden yang bijak dan pekerja keras untuk membangun Indonesia maju dan disegani dunia.

Para ulama Kabupaten Lebak mendoakan Jokowi-KH Ma'ruf Amin mampu membangun Indonesia maju dengan menggali potensi kekayaan alam yang diberikan Allah SWT cukup melimpah.

Potensi alam Indonesia itu dinilai luar biasa di sektor pertanian, kelautan, perikanan, perkebunan, pertambangan, pariwisata dan lainnya.

Kekayaan alam itu diharapkan dapat dioptimalkan dengan SDM unggul untuk membangun kesejahteraan masyarakat, katanya.

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar