Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang
Jakarta (ANTARA) - Para calon menteri diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB pagi kemudian akan dilantik pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, sejak Senin pagi pukul 09.34 WIB.

Akademisi yang juga politisi dan hakim Mahfud MD menjadi orang pertama yang terlihat datang ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi tugaskan Airlangga tekan defisit neraca perdagangan

Setelah bertemu Presiden, ia menjelaskan diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu 23 Oktober 2019.

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap pria kelahiran Sampang, Maduran ini.

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pelantikan menteri bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu

Sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang akan mereka tempati dalam kabinet yang akan datang.

Hingga Senin siang (21/10) sudah beberapa orang yang dipanggil Presiden yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto.

Baca juga: Pengamat: Menteri di Kabinet Kerja jilid dua harus bekerja cepat

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019