Disney akan buat "live action" "Pinocchio"?

id Pinnochio, Disney, live action, Aladdin, lion king, Tom Hanks

Film animasi klasik Disney "Pinnochio". (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Disney Studios tengah dalam pembicaraan awal untuk mengadaptasi film animasi klasik "Pinocchio" ke dalam versi "live action" untuk layar lebar.

Dikabarkan sutradara film "Forest Gump", Robert Zemeckis akan mengarahkan film tersebut, setelah awalnya nama Paul King, yang pernah terlibat dalam film "Paddington" digadang-gadang menjadi sutradara untuk "Pinnochio", Variety dikutip Senin.

Andrew Miano dan Chris Weitz akan memproduksi film ini bersama Zemeckis dengan Weitz sebagai penulis naskahnya.

Sebelumnya, Zemeckis pernah mengatakan bahwa ia telah mengincar proyek "Pinnochio" sejak musim panas ini. Saat ini, ia masih mengerjakan film terbarunya bersama Warner Bros, "The Witches" yang sudah memasuki tahap pascaproduksi.

Zemeckis dikabarkan tengah mempersiapkan proses casting, khususnya mencoba menemukan karakter Geppetto. Nama Tom Hanks sempat muncul, tetapi akhirnya berlalu.

Film animasi original "Pinnochio" menceritakan kisah tentang boneka hidup yang harus membuktikan dirinya layak menjadi anak laki-laki sejati dan menjadi manusia.

Beberapa waktu belakangan, Disney melakukan beberapa adaptasi "live action" untuk film-film klasiknya, seperti "Aladdin" dan "The Lion King", yang sama-sama mencapai miliaran dolar dalam pemutarannya di layar lebar tahun ini.

Baca juga: Tom Hanks akan raih penghargaan seumur hidup di Golden Globe

Baca juga: "Aladdin" kalahkan "Avengers: Endgame" untuk satu hal ini

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar