Pelantikan presiden, relawan pendukung "live streaming" Jokowi

id Pelantikan presiden

Pendukung pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menunggu keluarnya mobil berplat RI1 di pintu belakang gedung DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin melakukan siaran langsung atau "live streaming" saat iring-iringan mobil Jokowi keluar dari kawasan Gedung DPR/MPR Senayan, via Instagram.

Mereka berada di luar pintu belakang gedung DPR/MPR RI Jalan Lapangan Tembak, Gelora, Jakarta Pusat dengan berbaju kebaya maupun kemeja putih formal sejak pukul 16.00 WIB gua menunggu kedatangan mobil berplat RI1.

"Mau menunggu Jokowi keluar, biar eksklusif," kata salah satu pendukung Jokowi yang tidak mau menyebutkan namanya kepada Antara, di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pegawai Istana lambaikan bendera sambut kembalinya Jokowi ke istana

Mereka mengaku datang ke acara pelantikan dari sejumlah daerah di antaranya Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dengan berbagai atribut pakaian.

Dengan mengacungkan ponsel yang terhubung dengan "siaran langsung" via Instagram, mereka mengabarkan secara langsung proses keluarnya mobil Jokowi dari gedung DPR/MPR.

Satu per satu mobil yang meninggalkan gedung DPR/MPR di antaranya mobil dinas delegasi  negara sahabat, duta besar dan mobil dinas pejabat kementerian.

Baca juga: "Gebrakan" mode dalam Pelantikan Presiden 2019-2024

Namun, penantian mereka tidak terpenuhi, sebab setelah pelantikan, Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin segera naik helikopter yang sudah disiapkan di halaman gedung DPR/MPR untuk menghadiri acara kenegaraan lainnya.
 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar