siswi mengkampanyekan anti narkotika kepada pengunjung di HBKB Sunter
Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggencarkan sosialisasi gerakan anti narkotika di kalangan pelajar.

Program itu menggandeng puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labs School Jakarta dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, dr Novi menyambut baik kerja sama dari 31 pelajar SMP Labs School Jakarta. Kegiatan itu memberikan nuansa baru sosialisasi anti narkotika yang digerakkan langsung oleh para pelajar.

Baca juga: Polsek Tambora ringkus pengedar sabu di kamar kos

"Tentunya kami berharap kehadiran mereka bisa semakin mengajak masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkotika, termasuk kepada generasi milenial," harap Novi.

Novi menegaskan masyarakat tak perlu ragu dan khawatir jika mengikuti program rehabilitasi. Di Jakarta Utara, rehabilitasi bisa dilakukan di kantor BNN Kota maupun dua lokasi lainnya yakni Yayasan New Hope Kelapa Gading dan Yayasan Nusantara Sunter, Tanjung Priok.

"Rehabilitasi itu bukan hal yang menyeramkan. Kami ajak korban penyalahgunaan narkotika dengan beragam kegiatan sehingga mereka pulih dari kecanduan dan bisa kembali produktif di lingkungan masyarakat," jelas Novi.

Baca juga: Jakarta Utara segera realisasikan "Walkot Farming"

Sementara itu, wakil orang tua siswa Rissye Eka Putri mengatakan, keikutsertaan dalam sosialisasi anti narkotika bersama BNNK Jakarta Utara merupakan program 'Labs Care' Labs School Jakarta.

Siswa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain (road show) untuk menyosialisasikan gerakan anti narkotika.

"Ini merupakan kegiatan sosial gerakan anti narkotika yakni siswi mengkampanyekan anti narkotika kepada pengunjung di HBKB Sunter," kata Risye.

Baca juga: Semilir angin Pantai Ancol yang bikin betah

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019