KitaSatu siap sampaikan harapan milenial untuk Jokowi- Ma'ruf Amin

id pelantikan presiden, jokowi maruf amin, kitasatu, relawan kitasatu,milenial, young penting indonesia

Young Penting Indonesia membentangkan kain harapan agar dapat ditulis oleh warga sekitar mengenai harapan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi- Ma'ruf Amin di Taman Spot Budaya Dukuh Atas 2, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Relawan KitaSatu yang merupakan milenial pendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin kala pilpres berlangsung mengatakan siap menyerahkan aspirasi generasi milenial secara langsung kepada Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh M Pradana Indraputra yang merupakan inisiator "Young Penting Indonesia" dalam acara pelepasan balon harapan Milenial di Taman Spot Budaya Dukuh Atas 2, Jakarta sehari sebelum pelantikan Jokowi- Ma'ruf Amin.

"Jadi waktu itu kita buat aplikasi 'Milenial Ketuk Pintu'. Dari gerakan itu terkumpul sebanyak 120.000 aspirasi. Nah harapan yang dilepaskan melalui balon harapan itu hasil dari situ juga. Rencananya kita akan sampaikan ke Pak Jokowi langsung," kata pria yang akrab dipanggil Dana saat ditemui, Sabtu.

Dana mengatakan penyampaian aspirasi yang berasal dari gerakan 'Milenial Ketuk Pintu' itu rencananya akan disampaikan sebulan setelah pembentukan kabinet rampung.

Inisiator "Young Penting Indonesia" lainnya Arief Rosyid mengatakan setelah disimpulkan dari 120.000 aspirasi 'Milenial Ketuk Pintu', ada lima poin yang diharapkan untuk pemerintahan Jokowi- Ma'ruf Amin mendatang.

Baca juga: Banjarbaru tanpa unjuk rasa di hari pelantikan Presiden

Baca juga: Kinerja lima tahun, Menhub sebut Indonesia Sentris buka ekonomi baru

Baca juga: Ini rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024


Pertama mengenai demokrasi, Milenial mengharapkan praktik demokrasi di Indonesia semakin baik terutama mengenai politik identitas sehingga tidak terjadi perpecahan meski berbeda pilihan.

Kedua mengenai pembangunan SDM, milenial berharap agar SDM khususnya anak muda mendapat perhatian lebih untuk pengembangan karakter karena anak muda adalah investasi bangsa.

Ketiga mengenai pemberantasan korupsi, milenial berharap agar pemerintah dapat tegad terhadap penegakan hukum untuk para koruptor.

Keempat mengenai infrastruktur, selain dari segi fisik milenial mengharapkan pemerintah dapat meratakan infrastruktur yang tidak terlihat seperti internet di seluruh Indonesia.

Terakhir, pendidikan dan kesehatan yang layak bagi seluruh warga Indonesia.

"Harapannya Jokowi dan Ma'ruf Amin berpihak kepada anak muda. Jika keduanya berpihak pada anak muda artinya berpihak sama masa depan," ujar Dana menutup perbincangan.

Seperti diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019- 2024 akan diadakan di Gedung DPR/MPR RI pada esok hari, Minggu (20/10) pukul 14.00 WIB.

Acara pelantikan tersebut direncanakan akan diselenggarakan secara sederhana tanpa disertai karnaval budaya.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar