Wiranto bersyukur Jokowi kembali terpilih jadi presiden

id Wiranto, Presiden Jokowi, terpilih lagi, pelantikan presiden

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, saat memberikan sambutan pada silaturahmi dengan Keluarga Besar Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Humas Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, mengaku bersyukur Joko Widodo kembali terpilih menjadi presiden untuk masa jabatan kedua pada 2019-2024.

"Yang pasti kita bersyukur bahwa Pak Jokowi dipilih kembali karena selama saya mengawal Pak Presiden, tidak untuk membandingkan tetapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyat, mendengarkan harapan rakyat, keinginan rakyat," kata Wiranto, di Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Tentang ini, Wiranto yang menjadi panglima ABRI pada masa peralihan menuju masa reformasi, menyatakan, "Buktinya apa? Buktinya setiap minggu itu ratas, rapat terbatas itu tidak bisa dihitung. Artinya apa? Beliau sangat respons terhadap keinginan publik, sangat respons terhadap harapan publik dan langsung diselesaikan dalam suatu keputusan sidang kabinet."

Oleh karena itu, kata mantan ajudan Presiden Soeharto itu, pemerintah yang baik adalah mendengarkan suara rakyat. Bukan mendengarkan suara partai maupun kelompok tertentu.

"Yang penting adalah, pemerintah yang baik adalah pemerintah yang responsif terhadap keinginan rakyat. Bukankah pemerintah dipilih rakyat, mewakili rakyat, mewakili pihak politik rakyat? Jadi yang didengarkan suara rakyat, bukan suara dirinya sendiri, bukan suara partai, bukan suara kelompok masyarakat tertentu," katanya.

Juga baca: Wiranto ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi

Juga baca: Wiranto kembali ke RSPAD Gatot Soebroto setelah hadiri silaturahmi

Juga baca: Dikawal dokter, Wiranto silaturahmi dengan keluarga Kemenko Polhukam

Juga baca: Wiranto tinggalkan RSPAD Gatot Soebroto
 

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar