KJRI: tidak ada WNI dalam kecelakaan jamaah umrah di Madinah

id kecelakaan bus umrah,kecelakaan rombongan umrah,kecelakaan madinah

Konsul Haji dan Umrah KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban kecelakaan bus rombongan umrah di Madinah, Arab Saudi, Rabu (16/10/2019). ANTARA/Hanni Sofia/pri.

Jakarta (ANTARA) - Konsul Haji dan Umrah di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Endang Jumali mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam kecelakaan bus pengangkut rombongan jamaah umrah di Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (16/10) waktu setempat.

"Sejauh ini berdasarkan info dari dua perawat Indonesia yang bekerja di RS Al Hamna dan P4W KJRI Jeddah, tidak ada korban WNI," kata Endang saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan bahwa korban tabrakan bus rombongan umrah dengan truk yang terjadi di jalan yang menghubungkan Mekkah dan Madinah di wilayah Al Akhal Center itu terdiri atas warga negara Pakistan dan Bangladesh.

"Namun demikian, Tim Yanlin KJRI akan mengecek langsung ke Kepolisian Madinah dan rumah sakit-rumah sakit di Madinah untuk lebih memastikan tidak ada WNI dalam kecelakaan tersebut," katanya.

Sebelumnya diwartakan bahwa kecelakaan bus rombongan jamaah umrah di Madinah menyebabkan 35 orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Baca juga:
Tiga jamaah Indonesia yang alami kecelakaan di Madinah dimakamkan
Pilot Lion meninggal korban akibat kecelakaan di Madinah


Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar