Kalau disurvei, salah satunya KSP, atau Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) mungkin hal yang positif juga
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menanggapi survei yang beredar mengenai potensi dirinya akan berpartisipasi dalam kabinet pemerintah kedepan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Kepala Staf Kepresidenan, hingga Menteri Perdagangan.

"Kalau disurvei, salah satunya KSP, atau Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) mungkin hal yang positif juga," ungkap Erick kepada media di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada Kamis.

Dia mengatakan posisi jabatan itu perlu diisi oleh tokoh dengan latar belakang profesional. Erick pun menegaskan bahwa penunjukkan jabatan menteri adalah sepenuhnya hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Jokowi pilih orang hebat jadi menteri periode 2019-2024

Dia menyampaikan harapan agar sejumlah tokoh yang akan dipilih Presiden untuk mengisi kabinet pemerintahan kedepan memiliki rekam jejak yang baik.

"Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih, saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin, dan yang penting punya track record yang baik," ucap Erick.

Menurut dia, saat ini persoalan yang dihadapi oleh negara salah satunya adalah sektor ekonomi ditengah perang dagang Tiongkok dan Amerika Serikat.

Pemilik Mahaka Group itu mengatakan dibutuhkan kerja sama yang erat antara menteri yang nantinya terpilih dalam memperkuat perekonomian Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi: Masih akan ada muka lama di kabinet baru

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019