Lowry teken kontrak perpanjangan dengan Raptors

id Kyle Lowry,Toronto Raptors,Kawhi Leonard

Point guard Toronto Raptors Kyle Lowry. (AFP/Vaughn Ridley)

Jakarta (ANTARA) - Kyle Lowry mantap mempertahankan masa depannya di Toronto Raptors setelah menyepakati kontrak perpanjangan Selasa waktu setempat, umum juara NBA itu seperti dikutip AFP.

Meskipun demikian poin-point kontrak itu tidak diungkapkan ke publik, namun sejumlah laporan menyebutkan bahwa Lowry diganjar kontrak senilai 31 juta dolar untuk satu tahun perpanjangan yang membuatnya tetap bersama Raptors sampai 2021.

Mengikat Lowry sudah menjadi prioritas manajemen Raptors setelah kehilangan bintang Kawhi Leonard yang hengkang ke Los Angeles Clippers akhir musim.

Lowry (33) akan sah berstatus bebas kontrak atau free agent Juli tahun depan seandainya perpanjangan kontrak dengan Raptors tidak disepakati.

"Kyle sudah berada di jantung setiap perjalanan paling sukses yang dicapai klub kami dalam tujuh musim terakhir," kata presiden operasi bola basket Raptors Masai Ujiri dalam satu pernyataan.

Baca juga: LeBron James angkat suara dalam krisis NBA-China

"Dia bersaing, juara pada setiap level dan mesin yang menghidupkan pemain-pemain dan kota kami."

Lowry kini bersiap memasuki musim kedelapan bersama Toronto setelah memainkan peran sangat penting bersama Leonard dalam mengantarkan Raptors menjadi tim Kanada pertama yang menjuarai Final NBA Juni silam.

Dia mencatat statistik karir terbaik dengan rata-rata 8,7 assist selama musim reguler 2018-2019 dan juga memainkan peran sangat penting dengan 26 poinnya pada gim keenam Final NBA yang memastikan Toronto juara NBA.

"Saya bangga sekali pada apa yang telah kami capai bersama Raptors, dan saya senang bisa terus menyebut Toronto rumah saya," kata Lowry.

Baca juga: Kerr yakin Curry sedang berada di puncaknya

 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar