Gianyar, Bali (ANTARA) - Selain menyaksikan laga skuat kesayangannya bertanding kontra timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, suporter tim nasional Vietnam juga memanfaatkan kunjungan ke Bali untuk berlibur.

"Kami baru sampai ke Bali kemarin. Hari ini kami melihat pertandingan dan besok kami mengunjungi tempat-tempat wisata di sini sebelum kembali ke Vietnam hari Kamis," ujar salah satu suporter Truong Hoang Chon kepada ANTARA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Salah satu objek wisata yang dituju Hoang Chon dan kawan-kawan adalah Tanah Lot di Tabanan.

Baca juga: Polisi siagakan 600 personel gabungan amankan Indonesia lawan Vietnam

Pertandingan tim nasional Indonesia menghadapi Vietnam juga menjadi kesempatan bagi para penyedia wisata di Vietnam untuk memasukkannya dalam paket wisata ke Bali.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pemandu wisata asal Ho Chi Minh City, Nguyen Sim.

"Kami membawa 37 orang ke Bali. Kami memang memasukkan pertandingan ini ke paket tur," kata Sim.

Baca juga: Pemain timnas Vietnam tak sabar hadapi Indonesia

Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Indonesia versus Vietnam berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 19.30 WITA.

Suporter timnas Vietnam sudah tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta sejak tiga jam sebelum pertandingan dimulai dengan menumpangi beberapa bus.

Mereka mengenakan seragam merah dengan bintang berwarna kuning di tengahnya sebagai tanda dukungan untuk skuat asuhan pelatih Park Hang-Seo. Beragam pernak-pernik seperti stiker yang ditempel di wajah, syal dan bandana juga turut dibawa serta.

Baca juga: Vietnam dipastikan tanpa Nguyen Tuan Anh kontra timnas Indonesia

Suporter timnas Vietnam memeriahkan suasana dengan alat musik bas drum yang dibawa langsung dari kampung halaman.

Pihak PSSI menyebut ada sekitar 200 orang pendukung Vietnam yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Sementara dari pendukung Indonesia, ada kurang lebih 10.000 orang yang hadir di stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

Baca juga: Lawan Vietnam, Indonesia jalani laga penting dengan fisik "kering"
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019