Wali Kota Jambi fasilitasi keluarga almarhumah Renawati ke Malaysia

id Wali Kota Jambi fasilitasi keluarga renawati ke Kuala Lumpur,wali kota jambi fasilitasi keluarga Renawati,keluarga TKI renawati,almarhumah renawati,TK

Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat audiensi dengan Ibu almarhumah Renawati di Rumah Dinas Wali Kota. Wali Kota Jambi fasilitasi Ibu Renawati ke Kuala Lumpur, Malaysia. (Misnawati/Muahamad Hanapi/Antara)

Jambi (ANTARA) - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha memfasilitasi keluarga almarhumah Renawati, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di Malaysia untuk menyaksikan prosesi pemakamannya di negeri jiran itu.

"Kami memfasilitasi keluarga almarhumah, yaitu ibu dan keponakannya untuk melihat jenazah dan menyaksikan proses pemakamannya, berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia," kata Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha di Jambi, Senin.

Menurut Fasha, hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab dari Pemerintah Kota Jambi, karena TKI yang meninggal dunia di Malaysia tersebut merupakan warga dari Kota Jambi. Syarif Fasha turut memberikan penjelasan kepada keluarga Renawati agar tidak berharap dapat membawa jenazah almarhumah pulang ke Jambi.

Karena kasian dengan kondisi yang meninggal sudah cukup lama namun belum dimakamkan. Jenazah Renawati cukup dimakamkan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan keluarga dapat menyaksikan kondisi serta prosesi pemakamannya di sana.

"Mungkin itu yang bisa kami lakukan untuk keluarga besar Renawati dan kita doakan semoga almarhumah husnul khotimah," kata Syarif Fasha.

Sementara itu, Ibu almarhumah Renawati, Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi. Meski Ia tak bisa membawa pulang jenazah anaknya, namun dapat melihat jenazah dan menyaksikan prosesi pemakaman anaknya dirasa sudah cukup.

"Walaupun tidak bisa dibawa pulang ke Kota Jambi saya sudah ikhlas, sekali lagi terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak wali kota," kata Nurhayati.

Renawati TKI asal kota itu dikabarkan meninggal dunia di University Malaya Medical Center Lembah Pantai, Kuala Lumpur, Malaysia, 27 Juli 2019 karena kecelakaan. Renawati bekerja di Malaysia sebagai TKI sejak tahun 2017.
Baca juga: Pemerintah diminta bantu pemulangan jenazah Renawaty dari Malaysia
Baca juga: Astakira bantu pemulangan jenazah TKI meninggal dunia

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar