Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Provinsi DKI Jakarta di akhir pekan, Sabtu, 12 Oktober 2019, cerah berawan dari pagi hingga malam hari.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu, pukul 04.00 WIB menginformasikan cuaca cerah berawan terjadi hingga malam hari di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 55 hingga 85 persen.

Demikian pula sejumlah kota di sekitar Jakarta seperi Tanggerang, Anyer, Carita dan Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan hingga siang hari. Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan, BMKG megeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

Perkiraan cuaca cerah hingga berawan di pagi hari juga terjadi di Provinsi Jawa Barat. Di siang hari sejumlah daerah diperkirakan hujan ringan hingga sedang seperti di Cisarua, Gadog, Kota Bogor hingga Pelabuhan Ratu.

Pewarta: Fauzi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019